Kamis, 12 Maret 2009

Akankah UKDW dapat Bertahan????

Universitas Kristen Duta Wacana adalah suatu universitas dari yayasan Kristen yang terletak di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo 5 – 25, Yogyakarta yang telah berdiri sejak lama dan terus mengalami berbagai macam perubahan dari tahun ke tahun dan masih bertahan hingga sekarang.

Menurut saya, untuk ke depannya, Universitas Kristen Duta Wacana dapat bertahan dan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.
Secara fisik, gedung dari Universitas Kristen Duta Wacana terus diperbaharui. Fasilitas – fasilitas yang terdapat di ruang kelas yang sebelumnya hanya menggunakan kipas angin, sekarang telah menggunakan air condotioner, lalu sebelumnya memakai white board, sekarang telah dilengkapi dengan LCD. Saat ini, toilet - toilet pun juga diperbaharui dan dilebarkan penampung airnya serta di cat ulang bagian dindingnya. Dibangunnya ruangan khusus seminar yang digunakan dalam mengadakan aktifitas seminar yang banyak diseleggarakan di Universitas Kristen Duta Wacana sebagai proses pembelajaran serta dalam mengadakan kuliah umum.
Ruang basement yang dahulunya sebagai ruang Unit Kegiatan Mahasiswa sekarang dibangun sebagai ruang untuk studio praktikum dari prodi desain produk. Adanya pembongkaran gedung lama dari UKDW yang sekarang menjadi bangunan baru yang bernama gedung Agape. Yang terdiri dari ruang yang dibatasi dengan kaca sehingga banyak orang menyebutkan “ruang kaca” di gedung Agape.

Aktifitas yang terjadi di universitas ini tentu saja behubungan dengan pembelajaran dari mahasiswa serta segala sesuatu yang dapat mengembangkan UKDW agar semakin maju dari sebelumnya.
UKDW akan terus dapat bertahan karena UKDW adalah universitas yang beryayasan Kristen dan yayasan Kristen itu mempunyai simpanan pemasukan yang sanat banyak dan bisa dibilang kaya, sehingga UKDW akan terus berkembang dan dapat biaya pembangunan dari yayasan tersebut. Selain itu, banyak orang yang mengganggap Universitas ini mempunyai kelebihan dalam suatu prodi tertentu dan adanya akreditas yang baik yang bisa membuat orang atau calon mahasiswa yang menginginkan untuk studi di universitas terssebut. Ditambah lagi dengan adanya program beasiswa yang membuat universitas ini menjadi universitas yang mempunyai sosial tinggi menurut pandangan orang – orang.

Menurut saya, Universitas Kristen Duta Wacana ini akan dapat terus semakin berkembang dengan dipertahankannya lulusan mahasiswa – mahasiswa yang baik sehingga dapat semakin meningkatkan nama baik universitas ini selain dengan berkembangnya fasilitas – fasilitas yang terdapat di dalamnya.
Selain itu, UKDW juga ditambah taman agar suasana lebih asri dan tidak kering dan panas karena UKDW sangat panas di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar